CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sabtu, 18 Juli 2009

gadis aneh (baca: gue) masuk negeri Amerika!--Part 2!

Gak ada nasi.

Yap. disana yang namanya makanan pokok yang putih dan nikmat sekali yang bernama nasi itu sama sekali GAK ADA. mentok-mentok paling ketang. gw bingung, kok mereka bisa gitu kenyang cuma makan kentang goreng ato mash potato? dari apakah perut mereka terbuat dan terusun? emang sama-sama ada karbohidrat, tapi, bagi gw, rice is number one.

Karena sifat ke-indonesia-an gw yang sangat mencintai dan menikmati nasi, gw bawa bekel tiap hari ke sekolah. meskipun ada kantin yang ngasih makanan gratis (itu loh, kantin yang ada di sekolah-sekolah di Amrik gitu), gw tetep bawa bekel. soalnya gw dibawain nasi. lauknya makanan indonesia, ato enggak ayam goreng.

Pernah sekali gw bawa abon ke sekolah. anak-anak pada bingung, itu apaan.

Rina: "dea, what is that thing?"
Gw: "hm? it's abon,"
Rina: "what is abon?"
Gw: "it's an indonesian food. want to try?"
*Rina makan abon gw*
Rina: "wow! it's delicious!"
Gw: "thank you..."

Gw gak sadar kalo gw udah membuat seorang warga Jepang kecanduan abon. besoknya, si Rina minta abon sama gw. tapi gw bilang stoknya udah abis. jadilah si Rina nanyain kapan gw dapet kiriman makanan (terutama abon) dari Indonesia yang dikirim sama mbah uti gw. tiap hari.

Ganti topik. di sekolah gw di Amrik, Colfex, punya banyak acara tiap tahunnya. ada halloween, easter party, school festival, pet day, dll. gw mau cerita tentang halloween dulu.

Karena gw gak tau ada acara halloween (kebolotan gw sudah bermula sejak TK), gw gak bawa kostum apa-apa (dan emang dari awalnya gw gak punya kostum sih). yang lainnya udah ganti kostum, ada yang pake superman, penyihir, ultraman, dora the explorer, sailor moon, gelandangan, si manis jembatan ancol...oke, yang dua terakhir itu gw bohong.

Gw cuma pake jaket jeans bunga-bunga, kaos putih, sama rok jeans. gw kayak orang "biasa" ditengah manusia berkostum. serasa tawanan dunia setan. beneran deh. tapi gw lupa abis itu ngapain. pokoknya ada acara-acara game gitu, tapi gw lupa apaan.

Sekarang tentang pet day. karena gw di Amerika tinggalnya di apartemen, gw gak melihara binatang. mentok-mentok paling semut. sama adek gw yang tingkahnya kayak monyet baru dilepas di hutan rimba. dan sekali lagi, gw ngerasa tawanan dunia manusia yang memelihara binatang.

Pas gw sampe di kelas, banyak yang bawa binatang. Rina bawa kucing, Keisuke (temennya Rina dari Jepang) kalo gak salah bawa hamster, ada yang bawa tupai (yang buat dipelihara), burung (binatang loh ya), sampe ikan mas koki. dan, dari TK gw tuh sangat amat teramat takut dan benci anjing. tapi gw mikir: "ah, masa bawa anjing ke sekolah. mana mungkin anak TK dibolehin,".

Pas gw masuk kelas dan naruh tas di loker...
Pas gw menengok ke arah pojokan kelas tempat ngehukum murid nakal...
Gw ngeliat sebuah siluet hitam...
Dan ternyata...

ADA ANJING DOBERMAN YANG GEDE GILA.

Otomatis gw ketakutan. murid TK macam apaan bawa doberman ke sekolah? dan bagaimana mungkin anak TK ngebawa doberman di bus sekolah? wajah gw pucat. gw keringatan. tiba-tiba Rina yang duluan dateng daripada gw ngomong: "oh, that dog is Miss Kelly's pet. he's cute, isn't he?"
CUTE DILIHAT DARI MANA, RINAAA?!!! *nangis plus tereak*

Pikiran gw udah was-was takut tuh anjing lepas, ngeliat gw, terus gw digigit...eeergh.
Ato enggak gw gak sengaja buat kesalahan, dihukum, disuruh ke pojokan kelas bareng tuh anjing, gw dijilat....AAAAARGHH!!!

Tapi untunglah. satu hari berjalan lanjar. cuma pas si doberman itu ngeliat kucingnya Rina yang sangat imut dan lebih baik daripada si doberman itu, dia ngegong-gong keras-keras sampe gw lemes. makannya gw gak suka anjing. gw lebih milih kucing. kalo boleh jujur, I'm a cat person. *Sebastiaaan, kita punya kesamaan yaaaah* <--(ngomong ke Sebastian yang ada di Kuroshitsuji).


Sampe sini dulu. kalo gw inget kejadian bego di Amerika gw post deh.
See you!

2 euforia:

Desi umpuan mengatakan...

Buset Doberman..


p.s: wah.. lo di amrik jadi ABONners ya? hehehe

safira dsp mengatakan...

deaaaaa inget-inget lagi deh ceritanya gua penasaran..
eh keren doong makanan indonesia dibilang enak sama erin