CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 17 Agustus 2009

Balada Upacara Tujuh-Belasan

MERDEKA! MERDEKA! MERDEKA!

Yap. selamat HUT RI yang ke 64!! kalo gw buka buku lagi tentang Perang Dunia II atau Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia tuh rasanya susah banget yah mendapatkan kemerdekaan yang kita dambakan. nah, gw bakal cerita tentang upacara kemerdekaan yang baru gw rasakan tadi.

Gw baru bangun jam 5 pagi. tapi yah, namanya juga gw, gw selonjoran dulu sebentar, mikirin "hari ini gw jadi upacara gak yaaaa...apa gak usah yah...AH! tapi kan ada absen..." dan akhirnya gw memutuskan untuk BANGKIT, saudara-saudara! malawan rasa kantuk yang masih menghantui, dinginnya AC yang sangat memabukkan, hangatnya selimut hijau bunga-bunga paporit gw, empuknya bantal, gw melawan itu semua dan membereskan semuanya! (lebay amat deh)

Akhirnya gw mandi dan sarapan. gw sarapan bingung antara dua pilihan. mau roti krim ato roti coklat? setelah berpikir dengan serius, akhirnya gw embat juga roti krim. bodo amat ade gw nyariin rotinya. yang penting gw makan. huahahaha.

Akhirnya gw berangkat. nyampe-nyampe agak telat sih, tapi masih sempet lah. setelah ngobrol-ngobrol sama Vika dan Sapi, kita bareng turun ke bawah buat melaksanakan upacara tujuh-belasan

Yang gw takutkan pas upacara tujuh-belasan di sekolah itu: amanat pembina upcaranya pasti LAMA. dan hal itu terbukti dengan sangat jelas dan nyata. awal-awal sih, sang pembina upcara, kepsek gw, dia ngebicarain tentang perjuangan kemerdekaan. oke, masih nyambung. lama-lama, dia ngebicarain soal Indonesia yang udah mulai "digoyahkan" kestabilannya. oke, masih bisa diterima. dan, akhirnya, dia ngomongin tentang teroris. ya ampun. nyambung gitu sama kemerdekaan? abis ngomongin teroris dia ngomong tentang hal apaaa gitu, gw kagak dengerin. males.

Abis amanat dan hal-hal laen, upacara selesai dan dilanjutkan dengan final lomba estafet. kelas gw masuk final dan menang. tapi si Dika (ketua OSIS di sekolah gw) mutusin yang menang siapa pake cara yang bisa dibilang "curang". kalo caranya kayak gitu sih mending kelas gw kalah deh.

Abis itu, bokap gw telepon gw kalo dia udah nyampe. gw ke gerbang dan gw melihat kumpulan anak-anak yang udah ngumpul di depan gerbang yang ditutup rapat dan hanya bisa dibuka kalo ada orang tua murid yang turun buat jemput anaknya. sumpah, udah kayak anak-anak yang minta dikeluarin dari penjara anak sambil teriak "please let me go homeeeee". daripada gw kayak gitu, mending gw telepon bokap gw buat turun dari mobil deh.

Akhirya gw pulang dan bokap gw mau ke Cipete buat potong rambut (yah, jauh-jauh ke Cipete cuma buat potong rambut). dan pas nyampe sana, apakah terjadi?

SALONNYA TUTUP.

Bokap gw langsung ketawa gak niat gitu. kalo gw mah ngakak dengan sangat niat.

Ya udah, terpaksa kita pulang. pas pulang ada tanda palang gak boleh belok kanan. padahal, kalo itu dibuka, perjalanan gw bakal lebih cepet. ya udah terpaksa bokap gw muter ke Cheetos. dan, pas kita baru aja belok kiri, ada polisi yang dateng dan ngebuka jalan untuk belok kanannya! ya ampun! cuma beda SEDETIK doang! dan lagi-lagi, bokap gw ketawa menyesal.

Dan gw ngakak dengan sangat niat.

1 euforia:

Desi umpuan mengatakan...

de yang jadi pembina upacara itu bukan pa hamdi. tapi pak Eman sulaeman sang guru IPS