CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 17 April 2009

makino yui foreveeeer

Dan, lagi-lagi gw kurang kerjaan. gak ada ide post, jadilah post tentang Makino Yui (lagi)

Selidik demi selidik, ternyata Makino Yui mulai main piano tuh pas umur 4 tahun, bukan 3. Maaf kesalahan yang gw buat di post sebelumnya ya~

Makino Yui ternyata udah bisa nyari duit sendiri dari umur 8 tahun. permainan piano-nya "ditemukan" oleh sutradara film Jepang, Shunji Iwai pas umurnya masih 7 tahun. setelah itu, dari umur 8 sampe 17 tahun, Makino Yui main piano solo di 3 filmnya, seperti Love Letter ato All About Lily Chou-Chou. permainan piano solo-nya bisa dinikmatin di my song blog gw.

Tahun 2005 di debut jadi penyanyi dengan menyanyikan Omna Magni yang semua liriknya diambil dari bahasa latin, dan pas gw browsing, ternyata bahasa yang dipakai lagu Omna Magni itu bahasa buatan.
Bulan Aprilnya, dia debut jadi seiyuu sebagai Sakura di Tsubasa Chronicle, terus ngeluarin single-single OST Tsubasa Chronicle/ARIA series. Single-single Makino Yui pernah masuk ke urutan di oricon chart: #25 [Undine], #18 [Euforia], #20 [Spirale] dan lain-lain, terlalu banyak buat gw tulis...album keduanya, Makino Yui, juga masuk ke posisi ke 22 oricon chart.
Maret 2008, dia lulus dari Tokyo Collage of Music (piano major), dan tanggal 4 Mei 2009 dia bakal SOLO CONCERT di Tokyo FM Hall. sebelumnya, dia juga pernah solo concert di Funchuno Mori Gejitsu Gekijo Wein Hall di Tokyo. ya ampun. gw mau liat. pengeeen banget!
By the way, blognya Makino Yui itu posisi ke-2 blog catagori seiyuu setelah blognya Fukuyama Jun. di tahun 2007, dia ditunjuk untuk mewakili Jepang di Japan-China cultural exchange event.

Sekarang, dia lagi ngisi suara Honoka Kawai di Sora wo Kakeru Shoujo [Januari 2009], Tsubasa Tsubame di Asu no Yoichi! [Januari 2009], Sakura di Tsubasa Shunraiki [Maret 2009]. dia juga bakal ngisi suara Kyoko Sakurami di Taisho Yakyu Musume [Juli 2009] dan game buat nintendo wii yang judulnya Arcrise Fantasia sebagai Refia [Juni 2009].
Fight, Makino Yui~!
source: from her official website

1 euforia:

Desi umpuan mengatakan...

makino yui fan ni yee :D
see ya on MAL