CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sabtu, 25 April 2009

makino yui music shrine

And again, Makino Yui.

Setelah postingan gw tentang Makino Yui [牧野由依] yang dulu, sekarang gw balik lagi ngebahas The Angelic Voice dari Jepang ini. sekarang, gw bakal ngebahas lagu-lagu yang udah dinyanyiin sama penyanyi/seiyuu/pianis yang satu ini.

1. Yume no Tsubasa (ユメノツバサ)


Lagu yang artinya Wings of Dream ini ada tiga versi, versi Makino Yui solo, versi Makino Yui duet sama Miyu Irino, sama versi Inggris-nya yang gw dinyanyiin entah sama Kajiura Yuki, ato FictionJunction. tapi, kalo gw lebih suka versi duet-nya. lagunya mencerminkan hubungan Syaoran-Sakura, liriknya dibuat sama Kajiura Yuki, jadi liriknya bagus banget.
Makino Yui's version: here
Duet version: here
English version: here


2. synchronicity
Lagu opening Tsubasa Tokyo Revelations yang liriknya menceriminkan Sakura banget. apalagi pas bagian:
"If I synchronize the heartbeats of our chests,
Will I be able to fall into the same depth as you?"

Lagunya keren abis, agak beda sama lagunya Makino Yui yang kebanyakan mellow, yang ini kesannya agak dark. tapi sumpah, liriknya dalem abis.
Hear it here

3. Yokogao (横顔)

Lagu insert ARIA the ORIGINATION yang artinya Profile. lagunya bagus banget, liriknya sesuai dengan keadaan episode saat itu [pas Alicia pensiun jadi undine]. ada versi akustic-nya yang keren abis, soalnya gw pernah liat Makino Yui main Yokogao -acoutic version- LIVE di TV, dan dia pake keyboard. lagunya agak sedih dan mellow, tapi pas reff-nya agak ada kesan 'bahagia'-nya.
Hear it here

4. Marmalade (マーマラード)
Lagu dari album keduanya. lagu ini ngebuat gw ngebayangin sarapan bareng keluarga, pake waffle sama sirupnya. dan jangan lupa selai marmalade. lagunya tuh unik banget, arasemen lagunya gak biasa, terus ada suara kicauan burungnya juga. disini suaranya Makino yui kayak anak kecil...imut abis!
Hear it here

5. Modokashii Sekai no Ue De (もどかしい世界の上で)


Lagu ending N.H.K ni Youkoso! yang artinya On Top of This Frustating World. lagunya menggambarkan meskipun dunia ini ngebuat frustasi, tapi kita masih bisa tersenyum. kayak di lirik bagian ini:

"On top of this frustating world, I want to laugh with you"

Lagunya ceria, enak didenger.

Hear it here

Sekian dulu lagu-lagunya. sebenarnya masih banyak lagi, tapi sampe sini aja. nanti kalo ada mood, bakal gw lanjutin. sebenernya ada satu lagu yang diliriknya dibuat oleh Makino Yui sendiri, judulnya Shiawase no Tameiki (幸せのため息; Happy Sigh), sekarang gw lagi berkelana mencari liriknya di dunia internet niih~. kalo ada yang punya, tolong kasih tau gw yah!

See you!

0 euforia: