CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 08 Juni 2009

kisah mbah uti gw: tragedi manggis dan kaktus

Ternyata, mbah uti [nyokapnya nyokap gw] gw punya cerita yang kocak dan tak terpikirkan. mau tau apa aja? yuuk...

perhatian. 2 cerita di bawah ini punya satu kesamaan: tentang mengambil barang orang lain tanpa bilang-bilang.

- Tak Diberi, Akan Kuambil!

Dari dulu, mbah uti gw suka banget sama yang namanya tanaman, apalagi kaktus. pas mbah uti gw masih SD/SMP gitu, mbah uti gw lagi "naksir" sama kaktus tetangganya. mbah uti gw pengen banget. dari cara minta sampe mau bayar udah diusahain, tapi tetangga-pelit itu gak mau ngasih. tapi, mbah uti gw gak nyerah. bagaikan Naruto yang terus bangkit, bagaikan Ed yang gak putus asa, mbah uti gw teteap BERUSAHA!
dan akhirnya...

TUH KAKTUS SAMPE DI TANGAN MBAH UTI GW JUGA.

Eh? dengan cara apa? jadi...pas tuh tetangga-pelit lagi sholat Jum'at, mbah uti gw dengan liciknya masuk ke pekarangan rumahnya dan ngambil tuh kaktus. wow. hebat.
Nah, tuh kaktus ilegal itu ditaruh di kamar mandi dengan bangga oleh mbah uti gw.

Dan, beberapa hari kemudian, tuh kaktus mati.

- Manis? Ato Asem? Bodo Amat!

Ini cerita mbah uti gw pas masih SD. jadi, pas mbah uti gw pulang sekolah bareng adeknya, mereka lihat ada pohon manggis di rumah tetangga mbah gw [beda ya, sama tetangga-pelit]. buahnya gede, terus keliatan mateng. tergiurlah mbah uti gw dan adeknya.

Mbah uti gw minta izin sama yang punya, mau minta manggisnya. tapi, tetangga-baek itu bilang kalo manggisnya masih asem. mbah uti gw gak percaya, dan akhirnya nyolong (lagi). mbah uti gw berusaha metik manggis, sedangkan adeknya jagain kalo ada orang lewat.

Akhirnya, dengan perjuangan berat, dapatlah 2 buah manggis. mbah uti gw membuka mulutnya dan menggigit manggis "manis" itu dengan napsu dan...

"HUEEK! ASEM BANGEEEET!"

Kata-kata itulah yang terlontar dari mulut mereka berdua. dan akhirnya, mbah uti gw kapok ngambil manggis di rumah tetangga-baek itu.

Itu aja aaah. bentar lagi ujian nih, jadi mungkin gw gak banyak nge-post.
See you!

1 euforia:

safira dsp mengatakan...

Huahahaha ada2 aja dah